Detail Berita | Yadea Indonesia

Berita

BeritaDet

Dirakit Indomobil Group, Motor Listrik Yadea Telah Peroleh Sertifikat TKDN

June 05, 2023

Jakarta - Indomobil Group telah berhasil merakit motor listrik merek Yadea di Indonesia dan mendapatkan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sesuai yang dipersyaratkan oleh pemerintah. Model yang telah mendapatkan TKDN ini adalah model E8S Pro dan T9. Model E8S Pro dapat menempuh jarak hingga 150 Km per pengecasan baterai dan T9 dapat menempuh jarak hingga 100 Km per pengecasan baterai dan keduanya dapat mencapai kecepatan hingga 60 kmpj.

Berdasarkan keterangan pada laman P3DN terpantau ada 2 sertifikat untuk merk Yadea. Sertifikat yang dikantongi untuk YADEA E8S Pro adalah 4135/SJ-IND.8/TKDN/5/2023 dan untuk YADEA T9 adalah 4134/SJ-IND.8/TKDN/5/2023. Keduanya dikkeluarkan pada tanggal 08 Mei 2023 dan mencatat nilai TKDN sebesar 40.00%.

TKDN adalah salah satu persyaratan penting yang diterapkan oleh pemerintah dalam upaya meningkatkan produksi komponen dalam negeri dan meningkatkan daya saing industri otomotif di Indonesia. Dengan mencapai syarat TKDN 40%, Indomobil Group telah memenuhi persyaratan pemerintah dan siap untuk memasarkan produk mereka di pasar Indonesia.

"Kami sangat bangga dapat merakit motor listrik merek Yadea di Indonesia dan memenuhi persyaratan TKDN pemerintah. Ini adalah tonggak penting dalam upaya kami untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan industri nasional," kata CEO PT. Indomobil Emotor Internasional, Pius Wirawan.

Motor listrik Yadea telah terbukti menjadi salah satu produk motor listrik terbaik di dunia, dengan desain yang inovatif dan teknologi terbaru yang dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengendara. Dengan diproduksinya motor listrik Yadea di Indonesia, diharapkan dapat memperkuat industri otomotif nasional dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang ramah lingkungan dan hemat energi.

Indomobil Group berkomitmen untuk terus meningkatkan produksi komponen dalam negeri dan mendukung program pembangunan industri nasional. Dengan diproduksinya motor listrik Yadea di Indonesia, diharapkan dapat membantu menciptakan lapangan kerja baru dan memperkuat industri otomotif nasional.

Yadea saat ini telah memiliki lebih dari 80 dealer di seluruh Indonesia dan terus mengembangkan jumlah jaringan penjualan dan purna jual untuk memastikan produk Yadea mudah di jangkau oleh masyarakat Indonesia.